Jumat, 29 Maret 2013

PI??? Siap gak siap harus siaap…



     Tidak terasa sekarang saya sudah memasuki semester ke-6 dalam perkuliahan. Hal pertama yang teringat ketika mendengar kata semester 6 tidak lain dan tidak bukan adalah Penulisan Ilmiah atau yang biasa kita sebut denga PI. Penulisan ilmiah atau PI merupakan suatu penulisan yang wajib dilaksanakan oleh setiap mahasiswa gunadarma untuk melatih setiap mahasiswanya dalam menulis suatu tulisan.
   
Langkah pertama dalam membuat PI tentu saja yaitu mencari judul dengan konsep dan latar belakang yang matang, setelah itu baru kita ajukan kepada dosen pembimbing untuk di acc agar kita dapat melaksanakan ke tahap yang selanjutnya. Awalnya sangat kesulitan dalam menemukan judul dan memang itu sangat sulit karena kita harus melakukan suatu pengembangan ataupun tulisan baru dan tentu saja “no plagiat”. Setelah mencari-cari suatu tema dan judul akhirnya saya pun mendapat ide untuk membuat suatu aplikasi system pakar. Sempat ragu apakah saya mampu mebuat aplikasi ini dan apakah judul yang saya pilih akan diterima atau tidak.
     Hari senin merupakan jadwal untuk bertemu dosen pembimbing bagi kelas 3ka24, terlihat wajah tegang teman-teman yang menantikan apakah judul mereka bias diterima atau tidak. Singkatnya Alhamdulillah setelah bertemu dosen pembimbing judul kami pun diterima dan harapkan lebih dikembangkan dalam aplikasinya. Perjuangan baru akan dimulai teman-teman semoga penulisan ini lancer dan rampung tepat pada waktunya. Jadi, SEMANGAT!!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar