Rabu, 05 Juni 2013

UN?? Bagaimana pendapatmu..

      Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai Ujian Nasional ataupun UN. Jika berbicara tentang ujian nasional hal ini tentu saja selalu menjadi topik hangat untuk selalu dibicarakan. Ujian nasional selalu menjadi momok yang menakutkan oleh pelajar tingkat akhir. Bagaimana tidak ujian nasional digunakan sebagai standar kelulusan bagi setiap siswa.
   
 Menurut pendapat saya sendiri sebagai seseorang yang pernah mengikuti ujian nasional tentu saya merupakan salah satu orang yang kontra terhadap ujian tersebut. Mengapa demikian , karena menurut saya system pendidikan di Indonesia belum bisa dikatakan maksimal untuk dilakukan ujian nasional yang akan menentukan kelulusan setiap siswa. Adakalnya pemerintah ataupun pihak yang terkait lebih memaksimalkan dan membenahi system yang ada pada pendidikan di negri ini, seperti halnya kurikulum, fasilitas, serta pembenahan dan perbaikan terhadap sekolah-sekolah yang masih dikatakan mini terhadap fasilitas baik itu fasilitas secara konvensional dan peningkatan tenaga ajar yang lebih maksimal.

    Menurut pendapat saya sendiri jikalau masih dilakukan kebijakan ujian nasional janganlah dijadikan sebagai standart kelulusan melainkan sebagai standar untuk mengukur keberhasilan operasional dari mutu pendidikan setiap tahun seperti yang dikatakan salah satu tokoh pendidikan yang saya lihat pada acara televisi swasta. Jadi menurut saya perbaiki dulu segala bentuk system dan aturan pendidikan, tentu hal pertama yang diharapkan dari hasil setiap pendidikan yang dihasilkan peserta didik yang berprestasi selama mereka mengenyam pendidikan tersebut tidak hanya berprestasi dalam 3 hari saja.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar