Kamis, 06 Juni 2013

Cerita Penulisan Ilmiah

       Saat ini saya ingin menceritakan tentang sedikit perjalanan saya terhadap penulisan ilmiah yang sat ini sedang saya jalani. Tidak terasa sudah hampir 3 bulan penulisan ilmiah atau biasa disingkat dengan PI ini telah berjalan. Jujur saja selama penulisan pasti banyak ditemukan kesulitan dalam pengerjaannya. Dimana
tema yang saya ambil sedikit berbeda dengan teman sekelas saya memang mungkin apabila diperhatikan penulisan ilmiah yang saya buat tidaklah terlalu sulit. Namun pada awalnya saya mulai terasa sedikit jenuh dengan penulisan ilmiah ini karena materi dan perintah yang diberikan dosen pembimbing terkadang cukup sulit, karena kendala yang saya alami yaitu masih sedikitnya tutorial yang mendukung.
       Disamping jenuh, terkadang rasa malas selalu menghampiri saya ketika saya hendak ingin megerjakan PI saya. Entah kenapa rasanya saya terlalu santai dalam mengerjakannya. Terkadang saya suka iri dengan teman saya yang hampir sudah menyelesaikan penulisan tersebut. Didalam pikiran selalu terbesit “ingin cepat selesai tapi malah tidak dikerjakan”. Saya mengakui masih sedikit sekali action yang saya lakukan untuk penulisan ilmiah saya sendiri . Entah bagaimana saya harus mengumpulkan semangat terhadap penulisan ilmiah ini. Karena saya hanya ingin penulisan ilmiah ini selesai tepat pada semester ini dan tidak perlu mengulang. Didalam hati saya hanya bisa berkata mungkin saya agak tertinggal untuk saat ini tapi saya yakin pasti bisa menyelesaikan penulisan ilmiah. Jadi semangat buat saya dan teman-teman yang masih berkutik dengan penulisannya ^^.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar